Tuesday, November 6, 2018

Inilah Seharusnya Lama Tidur Yang Anda Butuhkan Sesuai Umur Anda. Alasan Ke 6 Sangat Penting !

Lama Tidur Yang Anda Butuhkan Sesuai Umur Anda | Tidur bagi kesehatan kita secara keseluruhan memainkan peranan yang sangat besar. Karena hal ini penting untuk tubuh dan pikiran serta setiap proses vital dalam tubuh Anda.

INILAH SEHARUSNYA LAMA TIDUR YANG ANDA BUTUHKAN SESUAI UMUR ANDA. ALASAN KE 6 SANGAT PENTING !

Istirahat yang baik dalam semalam berarti kita dapat menyelesaikan tugas kita dengan bertanggung jawab dan merasa energik pada hari berikutnya. Apakah Anda tahu berapa jam seharusnya Anda tidur sesuai dengan usia Anda?

Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang berbeda, tetapi infografik yang Anda lihat di bawah ini berisi waktu tidur optimal untuk berbagai usia yang direkomendasikan oleh National Institute of Sleep.

Infografisnya menunjukkan total waktu tidur selama 24 jam, jadi mengambil jumlah tidur siang yang cepat juga. Lihatlah dan cari tahu apakah Anda tidur sebanyak yang seharusnya. Kurang tidur adalah masalah besar dan dapat menyebabkan banyak penyakit dan kondisi.

Inilah mengapa penting untuk mendapatkan istirahat yang baik semalaman. Jika Anda tidak melakukannya, Anda harus mengubah kebiasaan tidur Anda atau mencoba beberapa solusi alami yang mungkin dapat membantu Anda.

Berikut 6 alasan mengapa Anda harus memperhatikan kebiasaan tidur Anda:

1. Sakit punggung

Sakit punggung adalah kondisi yang mengganggu dan menyakitkan yang dapat membuat Anda tidak dapat bergerak atau bahkan berdiri. Tidur terlalu lama dapat membuat Anda lebih rentan terhadap nyeri punggung, jadi pastikan Anda beristirahat dengan benar dalam semalam.

Cobalah melakukan latihan intensitas rendah untuk punggung Anda daripada berbaring di tempat tidur Anda sepanjang hari.

2. Kegemukan

Tinggal di tempat tidur terlalu lama sering membuatnya menyimpan energi daripada menghabiskannya dan dapat merusak metabolisme tubuh Anda.
Orang yang tidur sepuluh jam atau lebih dalam semalam lebih mungkin menjadi obesitas dalam 6 tahun ke depan, menurut sebuah penelitian baru-baru ini.

3. Depresi

15% dari semua pasien depresi tidur sepanjang waktu dan tidak ingin meninggalkan tempat tidur mereka. Depresi mengekspresikan dirinya dengan insomnia atau tidur berlebihan, yang dapat memiliki efek negatif pada kesehatan mental Anda.

4. Sakit kepala

Sakit kepala yang menyakitkan juga disebabkan oleh tidur berlebihan. Ini akan merusak neurotransmitter Anda seperti serotonin dan hampir pasti akan menyebabkan sakit kepala di siang hari.

5. Diabetes

Menghabiskan hari-hari Anda tidur akan menyebabkan diabetes tipe 2 dari waktu ke waktu dan dapat merusak kemampuan tubuh Anda untuk memproses glukosa.

Orang yang tidur kurang dari waktu yang disarankan lebih mungkin mengembangkan intoleransi glukosa dan diabetes daripada mereka yang tidur dengan normal.

6. Penyakit jantung

Tidur terlalu sering dan terlalu banyak dan dapat merusak hati Anda.

Kebiasaan tidur lebih dari 72.000 wanita yang tidur lebih dari 11 jam semalam, dan hasilnya menunjukkan bahwa mereka lebih berisiko terkena penyakit arteri koroner daripada wanita yang tidur 8 jam semalam, menurut Studi Kesehatan Perawat.

Kiat-kiat mengalahkan oversleeping

1. Membuat Jadwal tidur

Membuat jadwal tidur yang ketat akan membantu Anda pergi tidur dan bangun tepat waktu. Sebelum tidur, cabut perangkat elektronik satu jam dan ikuti kelas yoga sehingga Anda dapat bersantai dan tidur lebih nyenyak.

2. Olahraga Teratur

Setelah beranjak dari tempat tidur, olahraga teratur akan membersihkan pikiran dan meningkatkan tingkat energi Anda.

3. Mandi

Setiap kali Anda merasa mengantuk, lakukan mandi air dingin, itu akan segera membangunkan Anda.

4. Minum Air Hangat

Setelah bangun di pagi hari untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi, minum segelas air hangat.


5. Pertahankan motivasi Anda

Pecahkan rutinitas dalam kehidupan sehari-hari Anda dan temukan aktivitas yang Anda sukai dan pertahankan untuk tetap termotivasi


EmoticonEmoticon

Visit Meraih Sehat Blog