Kesehatan 

Selalu Ikuti Informasi dan tips Terkini Tentang Kecantikan

READ NOW!

Kecantikan 

Selalu Ikuti Informasi dan tips Terkini Tentang Kecantikan

READ NOW!

Kehamilan 

Selalu Ikuti Informasi dan tips Terkini Tentang KeKehamilan

READ NOW!

Telinga Berdenging, Awas Tinnitus!

Telinga Berdenging, Awas Tinnitus! - Tinnitus adalah penyakit dimana terdapat bunyi yang berdering, berdesir, atau tipe lain yang tampaknya berasal didalam telinga atau kepala. Pada banyak kasus-kasus tinnitus bukanlah penyakit yang serius.


Tinnitus dapat timbul dimana saja dari empat bagian-bagian telinga, telinga bagian luar, telinga bagian tengah, telinga bagian dalam, dan otak.

Beberapa penyakit tinnitus atau bunyi yang terdengar pada kepala dapat dikatakan normal. Misalnya ketika seseorang pergi kedalam kamar yang kedap suara maka akan terdengar bunyi dari dalam kepala.

Umumnya kita tidak sadar atas suara-suara tubuh yang normal ini, karena bunyi-bunyian yang berasal luar menyembunyikan mereka.

Disamping itu penyebab lain penyakit Tinnitus adalah Cairan, infeksi, atau penyakit dari tulang-tulang telinga tengah atau gendang telinga (tympanic membrane).

Tinnitus sendiri dapat terjadi akibat adanya kerusakan pada ujung-ujung mikroskopik syaraf pendengaran yang terdapat didalam telinga bagian dalam. Orang-orang dengan Usia yang lanjut umumnya dan disertai oleh jumlah tertentu dari perburukan syaraf pendengaran juga dapat menjadi penyebab terjadinya Tinnitus.

Paparan bunyi yang keras dapat mengakibatkan rusaknya pendengaran sesorang. Namun sayangnya banyak sekali orang yang tidak terlalu perduli terhadap efek-efek yang merugikan yang berasal dari bunyi-bunyi keras yang berlebihan tersebut, misalnya dari senjata-senjata api, dan musik dengan intensitas tinggi.

Tinnitus dapat terjadi pada situasi-situasi yang jarang menjadi gejala dari persoalan-persoalan yang begitu serius seperti aneurysm atau tumor otak (acoustic tumor)

Dengan melakuka rangkaian pemeriksaan fisik, dan rentetan dari tes-tes khusus dapat membantu menentukan secara tepat dimana tinnitus berasal.
Telinga Berdenging, Awas Tinnitus!
Yang menjadi bagian dalam pemeriksaan itu sendiri adalah apakah tinnitus terjadi secara terus menerus, sebentar-sebentar atau berdenyut, atau ia berhubungan dengan kehilangan pendengaran atau kehilangan keseimbangan.

Sementara itu ada beberapa tes lain yang dilakukan, seperti auditory brain stem response (ABR), tes dengan komputer dari syaraf-syaraf pendengaran dan jalan-jalan kecil otak, computer tomography scan (CT scan) atau, magnetic resonance imaging (MRI scan) mungkin diperlukan untuk menyampingkan tumor yang terjadi pada syaraf pendengaran atau keseimbangan. Telinga Berdenging, Awas Tinnitus!

 

Parenting 

Informasi dan tips Terkini Tentang Parenting

READ NOW!

Dapur Sehat 

Kumpulan Resep Masakan dan tips Dapur Sehat Hanya Di sini

READ NOW!

HotTips 

Kumpulan Tips Wanita Terkini Hanya Di Meraihsehat.com

READ NOW!

WHO WE ARE 

tooltip logo bottom

Maecenas sit amet arcu a odio ullamcorper sodales. Phasellus porttitor justo a odio scelerisque at aliquet... Find out more...

OTHER SERVICE 

SIGN UP FOR EMAIL 


 
#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #ftooc9 #eef11307 #100214183314